Artileri Medan Korps Marinir Tingkatkan Latihan Bersama ScanEagle Puspenerbal TNI AL

(Situbondo). Dentuman silih berganti tandai dasyatnya senjata Artileri Medan Menart 2 Marinir menghancurkan sasaran dalam sebuah Latihan Satuan Dasar II dan Latihan Satuan Lanjutan I di Karang Tekok, Situbondo – Jawa Timur. Rabu ( 05/06/2024)

“Tingkatkan Kemampuan Bertempur” begitu bunyi Taklimat Awal Dankormar, yang jadi pelecut prajurit Menart 2 Mar semangat dalam latihan meski di bawah terik Matahari, dimana dalam salah satu steling penembakan dengan posisi berjajar Ranpur Artileri melaksanakan tembakan ke arah sasaran secara bergantian.

Namun pada Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I Tahun 2024 kali ini nampak berbeda dengan latihan sebelumnya dimana kesenjataan Menart 2 Mar dalam menyelesaikan sasaran berkolaborasi dengan Puspenerbal TNI AL untuk pencapaian tujuan latihan yang lebih efektif dengan menghadirkan ScanEagle dan Target Drone TN-70M

Pada momen tersebut UAS ScanEagle TNI Angkatan Laut sebagai unsur pendukung untuk monitoring sasaran Artileri Medan dan membantu penembak dalam mengoreksi titik perkenaan sasaran, sementara itu untuk TN-70M berfungsi sebagai Target drone pada latihan Lat TW II Pasmar 2 TA.2024 yakni target Sasaran Udara latihan Pertahanan Udara.

Melalui Hatlat Letkol Marinir Andi Nurmawan, Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP menyampaikan agar memanfaatkan ajang latihan ini sebagai kesempatan untuk mengaplikasikan ilmu keartilerian yang telah diterima di Satuan dalam penguasaan Ranpur ataupun manuver di lapangan.

“Ini sebuah terobosan ditengah perkembangan teknologi bidang pertahanan yang kian mutakhir kita bisa bersinergi dengan UAS ScanEagle Puspenerbal untuk efektifitas latihan dan menghancurkan objek sasaran dengan akurasi yang tepat,” ucap Danmenart 2 Marinir

Related posts